LAPORAN PENGELUARAN
laporan pengeluaran adalah dokumen yang menampilkan semua pengeluaran yang terjadi sebagai akibat dari kegiatan bisnis. Misalnya ketika pemilik bisnis berpergian ke lokasi lain untuk meeting, maka biaya perjalanan, makanan, akomodasi, dan pengeluaran lainnya yang terjadi akan ditambahkan ke laporan expense ini.
Dalam laporan pengeluaran di Excel, Anda perlu mempelajari komponen-komponen berikut:
- Bukti pengeluaran dan dokumentasi
- Kategori pengeluaran
- Informasi dasar seperti tanggal, nomor bukti, akun transaksi, keterangan, debet, kredit, dan saldo
Untuk membuat laporan pengeluaran di Excel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
- Buat tabel untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan
- Masukkan kolom-kolom yang dibutuhkan
- Isi tabel dengan data pengeluaran dan pemasukan
- Hitung total pengeluaran dan pemasukan
- Hitung saldo akhir
- Format tabel agar terlihat lebih rapi dan mudah dibaca
إرسال تعليق